fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
fuga mobilya
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Acara Wisuda Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Wali Sembilan Semarang

Suasana Gedung Kampus SETIA Wali Sembilan yang rindang dan Sejuk.

Kegiatan Para Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Wali Sembilan Semarang

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Cetak PDF
PROGRAM STUDI
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
( KPI )

IDENTITAS PROGRAM STUDI
  • Program Studi (PS)    :  KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM (KPI)
  • Jurusan/Departemen    :  Dakwah
  • Perguruan Tinggi    :  Sekolah Tinggi Agama Islam Walisembilan Semarang
  • Nomor SK pendirian Prodi (*): E/10/97
  • Tanggal SK pendirian PS    : 10 Maret 1997
  • Pejabat Penandatangan SK Pendirian PS    : Dirjen Binbaga Islam Departemen Agama RI
  • Bulan & Tahun Dimulainya
  • Penyelenggaraan PS    : 1989
  • Nomor SK Izin Operasional (*): Dj. II/57/2004
  • Tanggal SK Izin Operasional    : 6 April 2004
  • Peringkat (Nilai) Akreditasi Terakhir    :  B
  • Nomor SK BAN-PT    :  2010

Visi

Terwujudnya generasi Islam yang terampil dalam Komunikasi Penyiaran Islam dan Dakwah Islam, berahlak karimah serta unggul dalam pengembangan Ilmu Komunikasi Penyiaran dan Dakwah Islam.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam Mempersiapkan Sarjana Agama yang profesional di bidang Komunikasi Penyiaran dan Dakwah Islam.
  • Mewujudkan pembelajaran dan pembiasaan dalam Pengembangan ilmu-ilmu Komunikasi Penyiaran dan Dakwah Islam.
  • Mewujudkan pembentukan karakter Islami yang mampu mengaktualisasikan diri dalam masyarakat.
  • Meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme tenaga ahli dibidang Komunikasi Penyiaran dan Dakwah Islam sesuai dengan perkembangan dunia Komunikasi dan Penyiaran serta Dakwah.
  • Menyelenggarakan tata kelola PTAIS yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Tujuan

  • Terselennggaranya proses pendidikan dan pengembangan ilmu Dakwah, khususnya di bidang KPI (KPI) sejalan dengan perkembangan zaman dan kebutuan masyarakat.
  • Menyiapkan peserta (mahasiswa) menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik, dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan, dan/atau menciptakan pengetahuan Dakwah Islam khususnya di bidang KPI (KPI) sejalan dengan perkembangan zaman dan kebutuan masyarakat.
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan Dakwah Islam, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, dan memperkaya kebudayaan nasional.
  • Terwujudnya pusat kajian KPI dalam rangka pengembangan peradaban Islam uantuk menjawab tantangan zaman.

Sasaran program studi Komuniskasi dan Penyiaran Islam (KPI) SETIA Walisembilan adalah :

  1. Terciptanya proses pendidikan dan pengembangan ilmu dakwah, khususnya di bidang penyuluhan agama islam sejalan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat
  2. Terciptanya peserta (mahasiswa) menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan / atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan/atau menciptakan pengetahuan hukum islam khususnya di bidang penyuluhan agama islam sejalan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat
  3. Terciptanya pengembangkan dan penyebarluaskan ilmu pengetahuan pariwisatayang islami, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, dan memperkaya kebudayaan nasional
  4. Terciptanya pusat kajian pengembangan pariwisata yang islami dalam rangka pengembangan peradaban islam untuk menjawab tantangan zaman

Sumber Daya Manusia

Sistem Seleksi dan Pengembangan

Sistem seleksi/perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan untuk menjamin mutu penyelenggaraan program akademik pada program studi KPI mengacu pada kebijakan SETIA Walisembilan Semarang.

Monitoring dan Evaluasi

Sistem monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan kinerja tenaga kependidikan pada program studi KPI mengacu pada kebijakan SETIA Walisembilan Semarang.

Data dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan program studi KPI adalah :

No.

Nama Dosen Tetap

NIDN**

Tgl. Lahir

Jabatan Akademik

Gelar Akademik

Pendidikan S1, S2, S3

dan Asal Universitas

Bidang Keahlian untuk Setiap Jenjang Pendidikan

Dr. Karwanto

Indramayu, 16 Mei  1977

Lektor

Dr.

IAIN Walisongo

Universitas Negeri Malang

Tarbiyah

Managemen Pendidikan

Drs. H.Ali Mas’ud, MM

Jepara, 04 Agustus 1948

Lektor

MM

IAIN Walisongo

UNISBANK

K P I

M P I

Mustakfirin, S.Ag.,M.Ag.

Demak, 08 Maret 1972

Asisten

M.Ag

IAIN Walisongo

IAIN Walisongo

K P I

M P I

Drs. Ali Fauzin, MM.,M.Par

Boyolali, 16 September 1960

Asisten

M.M

M.Par

IIWS Semarang

UNISBANK Semarang

Tarbiyah

Manajemen

Managemen Pariwisata

H.Muqoffin Muchtar,Lc.M.Pd.I

Demak, 21 Juni 1955

Lektor

M.Pd.I

Universitas Madinah

UNU Surakarta

Tarbiyah

Magister Managemen

Ali Imron

Jepara

10 Febuari 1965

Asisten Ahli

M. Ag

IAIAN Walisongo Semarang

Dakwah

Data dosen tetap yang bidang keahliannya di luar bidang PS KPI

No.

Nama Dosen Tetap

NIDN**

Tgl. Lahir

Jabatan Akademik***

Gelar Akademik

Pendidikan S1, S2, S3  dan Asal Universitas*

Bidang Keahlian untuk Setiap Jenjang Pendidikan

Khasnah Syaidah

Jepara,

7 Agustus 1977

Lektor

S.Ag

M.Ag

Dr

IAIN Walisongo Semarang

IAIN Syarif Hidayatullah

Univ. Syarif Hidayatullah

Pendidikan Bhs Arab

Pendidikan Islam

Pendidikan Islam

Ali Imron

Semarang,

30 Juli 1973

Lektor

Drs.

M.Ag

Dr.

IAIN Walisongo

Univ. Diponegoro Smg

Univ. Diponegoro Smg

Peradilan Islam

Ilmu Hukum

Ilmu Hukum

Mustagfirin

Demak,

27 Agustus 1970

Lektor

S.PdI

M.Pd

SETIA WS

Univ. Negeri Semarang

PAI

Man. Pendidikan

Muhyiddin

Cirebon,

28 Pebruari 1955

Lektor Kepala

Drs.

M.Ag

IAIN Sunan Kalijaga

IAIN Walisongo Semarang

Qodlo

Peradilan Islam

Hamdani Yusuf

Banyumas,

17 Agustus 1938

Lektor

Drs

IAIN Sunan Kalijaga

Qodlo

Syamsul Huda

Jombang,

1 Maret 1962

Asisten

Drs

IIWS

Tarbiyah

Abd. Khaliq

Kediri,

2 Mei 1955

Lektor

Drs

M.Pd

IAIN Walisongo Semarang

Univ. Negeri Semarang

Tarbiyah

Man. Pendidika

Data aktivitas mengajar dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai program studi KPI,  dalam satu tahun akademik terakhir adalah sebagai berikut berikut:

No.

Nama

Dosen Tetap

Bidang Keahlian

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

Jumlah Kelas

Jumlah Pertemuan yang direncanakan

Jumlah Pertemuan yang dilaksanakan

Fauzin

Managemen  Pariwisata

MPI-301

MPI-302

MPI-303

MPI-304

Pengantar Pariwisata

Ilmu Pariwisata

Pengembangan Periwisata Islami

Pemasaran Pariwisata Islami

1

1

1

1

14

14

14

14

12

12

12

12

Mustafirin

Managemen Pendidikan

MKU-224

MKU-225

MKU-227

MKU-228

Filsafat Dakwah

Psikologi Dakwah

Public Relation

Teknik Khitobah

1

1

1

1

14

14

14

14

12

12

12

12

Ali Imran

Managemen Pendidikan

MKU-219

MKU-220

MKU-221

MKU-222

Ilmu Komunikasi

Komunikasi Politik

Metodologi Penelitian Dakwah

Dakwah Lintas Budaya

1

1

1

1

14

14

14

14

12

12

12

12

Karwanto

Managemen Pendidikan

MPI-305

MKU-223

MKU-226

MKU-218

Manajemen Pariwisata

Sosiologi Dakwah

Manajemen Dakwah

Antropologi

1

1

1

1

14

14

14

14

12

12

12

12

Ali Mas’ud MM

Managemen Pendidikan

MKD-124

MKD-125

MKD-126

MKD-127

Fiqh I

Fiqh II

Usul Fiqh I

Usul Fiqh II

1

1

1

1

14

14

14

14

12

12

12

12

Muqoffin Muhtar

Tafsir Hadist

MKD-119

MKD-105

Ulumul Quran

Bahasa Aarab

1

1

14

14

12

12

Data aktivitas mengajar dosen tetap yang bidang keahliannya di luar PS,  dalam satu tahun akademik terakhir di Prodi ini dengan mengikuti format tabel berikut:

No.

Nama

Dosen Tetap

Bidang Keahlian

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

Jumlah Kelas

Jumlah Pertemuan yang direncanakan

Jumlah Pertemuan yang dilaksanakan

Khasnah Syaidah

Bahasa Arab

MKD-105

MKD-106

MKD-107

Bahasa Arab I

Bahasa Arab II

Bahasa Arab III

1

1

1

14

14

14

12

12

12

Ali Imron

Dakwah

MKD-122

MKD-123

Hadits

Ilmu Kalam

1

1

14

14

12

12

Mustagfirin

Bahasa Inggris

MKD-102

MKD-103

MKD-104

Bahasa Inggris I

Bahasa Inggris II

Bahasa Inggris III

1

1

1

14

14

14

12

12

12

Muhyiddin

Hukum Islam

MKD-110

MKD-114

MKD-119

Metode Studi Islam (MSI)

Sejarah Peradaban Islam

Ulumul Qur’an

1

1

1

14

14

14

12

12

12

Hamdani Yusuf

Tafsir Hadis

MKD-115

MKD-116

Ahlussunah Wal-Jama’ah I

Ahlussunah Wal-Jama’ah II

1

1

14

14

12

12

Syamsul Huda

Islamic Studies

MKD-133

MKU-214

MKD-132

Bimbingan Konseling

Perkemb Pemikiran Dalam Islam

Kaj Kitab Kuning (b/Qiroatul Kutub)

1

1

1

14

14

14

12

12

12

Abd. Khaliq

Manajemen

MKD-111

MKD-121

MKD-123

Metodologi Penelitian

Ulumul Hadits

Ilmu Kalam

1

1

1

14

14

14

12

12

12

Dewi Evi Anita

Islamic Studies

MKD-110

MKD-114

Metode study Islam

Sej Peradapan  Islam

1

1

14

14

12

12

Data dosen tidak tetap pada Prodi dengan mengikuti format tabel berikut:

No.

Nama Dosen Tidak Tetap

NIDN**

Tgl. Lahir

Jabatan Akademik***

Gelar Akademik

Pendidikan S1, S2, S3  dan Asal Universitas *

Bidang Keahlian untuk Setiap Jenjang Pendidikan

Prof. Dr. H.M. Amin Syukur, MA

Gresik, 17 April 1952

Guru Besar

Prof.Dr.

S.3 IAIN Suka

Etika Tasawuf

Prof. H. Abdurrahman, P.Hd.

Guru Besar

Prof.Dr.

S.3 UCLA Los Anggles

Islamic Studys

Prof.Dr. H. Abd.Jamil, MA

Kudus, 15 April 1957

Guru Besar

Prof.Dr

S.3 IAIN Suka

Filsafat Islam

H. Abu Hafsin, P.Hd.

Kuningan, 6 Juni 1969

Lektor Kepala

Dr.

S.3 Mahidol Thailand

Islamic Studys

Dr. H.Noor Ahmad, MA

Kudus, 18 Februari 1957

Lektor Kepala

Dr.

S.3 IAIN Suka

Hukum Islam

Dr. H.Djamaludin Daris, MA

Lektor Kepala

Dr.

UIN Syarif Hidayatullah

Pendidikan Islam

Prof.Dr.H.Abdul Hadi,MA

Guru Besar

Dr.

S.3 IAIN Suka

Hukum Islam

Dr. Hj. Sukaesih M.Pd.

Semarang, 02Februari 1957

Lektor Kepala

Dr.

S.3 IKIP Bandung

Pendidikan

Dr. H. Zuhad MA

Magelang, 10 Mei 1956

Lektor Kepala

Dr.

UIN Syarif Hidayatullah

Filsafat Islam

10.

Dr. H. Abd. Muhayya,MA

Jepara, 18 Oktober 1962

Lektor Kepala

Dr.

UIN Syarif Hidayatullah

Filsafat Islam

11.

Drs. H. Syafi’i, AMS,MM

Kudus, 12 Juni 1946

Lektor Kepala

MM

S.2 Unisbank Semarang

Manajemen

12.

Drs. H. Muslam, M.Ag.M.Pd.

Jepara, 05 Maret 1966

Lektor

M.Ag.,M.Pd

S.2 IAIN Walisongo dan UNNES

Pendidikan

13.

Drs. H. Muhlisin, SE,M.Ag. MM

Demak, 04 Maret 1962

Lektor

M.Ag., MM

S.2 IAIN Walisongo dan USM

Pendidikan

14.

Drs. Imron Rosyadi, M.S.I

Purwokerto, 09 Januari 1959

Asisten Ahli

M.S.I

S.2 UGM Yogyakarta

Bahasa Inggris

15.

Zulaikhah, M.Ag.

Grobogan, 31 Januari 1976

Asisten Ahli

M.Ag.

S.2 IAIN Walisongo

Pendidikan Islam

16.

HM.Fatkhuronji, M.Pd.I

Grobogan, 12 Sept. 1971

Asisten Ahli

M.Pd.I

S.2 Surkarta

Pendidikan Islam

17.

Drs. HM.Chabib Toha, MA

Wonogiri, 14 Agustus 1955

Lektor Kepala

M.A.

S.2 Suka

Pendidikan Islam

18.

Drs. HM. Amin Nudin Sanar, MM

Kab. Semarang, 1 April 1951

Lektor kepala

MM

S.2 UPIAI

Manajemen

19.

Sukandar, ST, MT

Demak, 18 Agustus 1974

Asisten Ahli

MT

S.2 UGM

Magister Teknik

Tenaga Non kependidikan

No.

Jenis Tenaga Kependidikan

Jumlah Tenaga Kependidikan dengan

Pendidikan Terakhir

Unit Kerja

S3

S2

S1

D4

D3

D2

D1

SMA/SMK

1

Pustakawan

-

-

-

-

1

-

-

SETIA WS

2

Laboran/ Teknisi/ Analis/ Operator/ Programer

-

3

1

-

-

-

-

SETIA WS

3

Administrasi

-

-

12

-

-

-

1

2

SETIA WS

Total

-

3

13

-

1

-

1

2

Kurikulum
Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi.
Kurikulum seharusnya memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya yang mendukung  tercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visi program studi. Kurikulum memuat mata kuliah/modul/blok yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah/modul/blok, silabus, rencana pembelajaran dan evaluasi.
Kurikulum harus dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Kompetensi utama lulusan Porgram Studi KPI adalah :
Generasi islam yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, mampu mengembangkan ilmu dan pemikiran dakwah islam berdasar pada intelektualitas, profesionalitas, berdedikasi, prestasi tinggi dan siap menghadapi globalisasi dengan semangat keteladanan dan menyentuh kepentingan masyarakat

Kompetensi lainnya/pilihan lulusan

  1. Generasi Islam yang mampu menjadi Juru dakwah
  2. Generasi Islam yang mampu menjadi penyelenggara / pengelola pariwisata yang islami
Camiler hakkinda Bilgiler Turk ve musluman alemlerinin ibadet haneleri olan camiler yuksek minareli ve kubbelidir ic dizayn olarak buyuk avizeler ve yerlerde cami halisi bulunmaktadir bunun ile birlikte camilere ayakkabi ile girilmesi yasaktir ve kis aylarinda cami icerisinde soguktan korunmak icin yerden isitmali cami halilari kullanilmaktadir bir cok din de oldugu gibi muslumanlar icinde camiler ibadet hane olarak en gozde mekanlar arasindadir tarihi mimarilere sahip olan onlarca cami her yil binlerce turist agirlamaktadir. Cami Halilari Musluman aleminin ibadet hanesi olan camilerde kullanilan halilara cami halilari denir genellikle camiler icin tercih edilen cami halilari seccade seklinde desenli olmaktadir yerden isitmali camiler ve klorifer isitmali camilerde tam uyum ile kullanilmaktadir genel olarak eski cenaze halilari ile hali ihtiyacini gideren camiler artik cami halisi olarak seccade modelli cami halilarini kullanmaktadir buna ek olarak kesme yolluk halilarda mevcuttur.
Ukash: Dijital Kart Sistemi Gundelik hayatta yasantimizi kolaylastirmak adina bankalardan alinan kartlar ve kredi kartlari vardir. Bunlarin ozellikleri ise yanimizda nakit paranin yarattigi tedirginliklerden dolayi bu tur kartlarin kullanimini on plana cikarmistir. Artik internet uzerinden de yapilan alisverisler nedeni ile bu kartlar internet sitelerinde de kullanilabilmektedir. Gunluk hayatta kullandigimiz kartlarin internette ne kadar guvenli olacagi ise insanlarin cogunu supheye dusurmektedir. Bu durumda insanlarin internet uzerinden yapacaklari herhangi bir parasal alisveris icin ukash sizlere cozum uretmektedir. Bu cozum icerisinde de ukash dijital kart sistemi sizlere cozum olarak sunulmaktadir. Sizin icin gelistirilen bu sistem de ise siz artik internet uzerinde para yerine ukash kullanabilmektedir. Dijital sistemin kullaniminin daha guvenli olmasi ve her daim internet uzerinden tam guvenli ukash sistemi ile iciniz rahat bir sekilde internet sitelerinden alisveris yapabilmektesiniz. Binlerce satis yapan internet sitesinde de kullanimi olan ukash ile guvenli alisveris ve cevrimici oyunlarda kullanabilmektesiniz. Bu sayininda her gecen gun artmasi ukash dijital kart sisteminin guvenliginin de taninmasi acisindan yayilmakta ve herkesin bu sistem ile guvenli alisveris yapmasini saglamaktadir. nternet uzerinden kredi karti dolandiricilarinin da cok olmasi ve bu olay ile bas basa kalmamak icin onlem almak adina yol ariyor alabilirsiniz. Bu yolu ararken de elbette bircok kisinin deneyimi icerisinde guvenle alisveris yapilan ukashi kullanmak her zaman insanlarin internette parasal islemlerini yaparken guvende hissetmesine ve hicbir sorun yasamadan alisveris yapmayi saglamaktadir. Ukash kullanmak icin ise sizlerinde internette alisveris yapma isteginizin olmasi ya da internette cevrimici oynanan oyunlar icin gerektiren paranin da gene ukash ile saglanarak son derece guvenli bir ortamda bu sistemde sanal ortamda ukash kullanarak gereksinimler giderilebilmektedir. Cami halisi modelleri Musluman dunyasinin degerlerinden biri de camilerdir. Bu camilerin kullanimlari ise hem Musluman ulkelerde hem de Musluman olmayan ulkelerde bulunmakta ve Muslumanlarin bir kulturu olan camileri hem kullanimlari icin hem de kimi zaman kulturel bir deger olarak kullanima acmaktadirlar. Burada camilerde en degerli olan elbette icerisinde bulunan kulturel ogelerdir. Bu kimi zaman bir mozaik olarak gorunmekte kimi zaman da bir cami halisi ile bu goruntuyu tamamlamaktadir. Burada cami halilarinin modellerinin cok cesitli olmasi ve her daim bu motiflerin uzerlerinde namaz kilinacak amaci ile bulunmasi temiz olmasi gerekmektedir. Burada yolluk hali nin kendinin temiz olmasinin yaninda temiz gorunen ve bakildiginda cok karmasik olmadan bulunmasi onemlidir. cami halisi modelleri icerisinde bulunanlarin icinde en cok motifleri ile cami icerisinde bir duzen saglayan halilar camiler icin cok daha uygun olmaktadir. Cami icerisinde namaz kilarken yan yana bulunulmasi ve bu siranin duzenli olmasi goruntu acisindan da bir ahenk olusturmaktadir. Cami halisi modelleri arasinda bu nedenle dikdortgen, bir insanin rahatlikla namaz kilacak boyutlar bulunan geometrik desenlerinin bulunmasi gayet guzel bir goruntu cizecektir. Bunun yaninda cami halilarinin illa geometrik bir desene ya da icerisinde motif olmasina da gerek yoktur. Camilerde ozen gosterilmesi gerekilen noktanin temizlik olmasi nedeni ile bu noktada secimlerimiz sade olmasi da cami icerisinde iyi duracaktir. ozellikle yesil tonlarinda bulunan sade bir cami halisinin her cami ile uygun olacagi da bilinmektedir. Duz renkte bulunan bir halida camiye uygun bir sekilde en kisminin belli araliklar ile isaretlenmesi olusacak duzgun bir sira icin uygun bulunmaktadir. Bunun disinda ise cami halilarinda uygun gorulen en iyi motifler lale motifleri ve icerisinde kabe detaylari bulunan halilar olmustur. Cialis etkileri Cinsel guc arttirici etkisi olan cialis ilacinin etkilerinin uzun sureli olmasi kullanicilarinin tercih etme sebeplerinden biri olmaktadir. Cialis etkisi ise erkekler de kullanilmak uzere tasarlanmistir. Bu nedenle erkeklerin bu ilaci cinsel guc arttirici olarak kullanmalari dogru olmaktadir. Bu nedenle de toplum icinde kendini stres altinda hisseden ve bu nedenle cinsel anlamda kendini eksik hisseden tum erkeklerin kullanmasi gerektikleri bir ilactir. Bu ilacin iceriginde bulunan hicbir urun ise zararli degildir. cialis ilacinin etkilerinin gorunmesi icin ise mutlaka dozunda kullanilmasi gerekmektedir. cok etkili bir ilac olmasi nedeni ile erkeklerin bu ilaci bir adet has disinda kullanmalari sakincali bulunmaktadir. Bu sakincanin sebebi ise tamamen saglik acisindandir. Bu ilacin etkilerinin 36 saat gibi uzun surelerde yasanmaya devam etmesi sebebi ile bir adet hap alinmasinin disinda fazla alinmamasi gerekmektedir. Cialis etkisini 36 saat gibi uzun bir sure surmesinden dolayi artarda alinmasi durumunda da iki ilac arasinda en az 36 saat gecmis olmasi gerekmektedir. Cialis etkisinin cok guclu olmasi ise erkeklerin bu ilaci cok sik tercih etmesine ve kullanmalarina sebep olmaktadir. Bu nedenle erkeklerin saglik acisindan yasadiklari bu sorunun ustesinden bir ilac ile gelmeleri icin cialis tam da aradiklari ilac olmaktadir. Cinsel konularda utangac olan Turk halkinin erkekler acisindan sorunu kulaktan kulaga buyurken bunun cozumunun de artik bir ilac ile mumkun oldugu bilinmektedir. Sizler de eger cinsel anlamda guc sorunu yasiyorsaniz mutlaka bu ilaci sevdiklerinize tavsiye etmeli ve her zaman bu ilac ile her seye yeni bastan baslamaya hazir olmalisiniz. Erkeklerin bu ilac ile her zaman cinsel anlamda guclu ve saglikli hissetmeniz icin sizlere yol gosterecektir.
ukash
ukash p0-5